Perjalanan Empat Hari Seorang Penulis Melalui Grand Canyon

Ketika Anda harus membawa semua yang ada di punggung Anda sejauh hampir 30 mil, Anda menjadi sangat selektif tentang apa yang ingin Anda bawa dan apa yang harus Anda tinggalkan. Air, makanan, tenda untuk satu wanita, kantong tidur, alas tidur, tabir surya, lampu depan—ini harus dimiliki. Trekking pole, topi, kaus kaki wol ekstra, kertas toilet—ini juga harus ada di ransel Anda. Jangan repot-repot dengan pakaian ganti tambahan karena keringat dan debu akan langsung membuat mereka jenuh, dan itu tidak sebanding dengan penambahan beratnya. Deodoran, kursi berkemah, sikat rambut—barang-barang ini hanya akan memberatkan Anda dan menjadi beban.

Saya bangun pagi-pagi untuk petualangan besar saya untuk mengatur semua perlengkapan saya. Saya dengan hati-hati meletakkan semua yang saya pikir akan saya perlukan untuk perjalanan itu, dan kemudian memasukkan perbekalan ke dalam ransel hijau raksasa saya. Apakah seharusnya seberat ini? Saya telah melatih fisik sebelumnya, membangun cardio saya melalui lari panjang, mengangkat beban, dan melakukan ribuan sit-up, tetapi tidak pernah terpikir oleh saya bahwa saya harus berlatih membawa ransel yang besar dan kuat sambil mendaki beberapa mil dalam sekali regangan. Saya harap saya sudah cukup siap. Bisakah lutut saya, yang salah satunya menderita cedera dan operasi ACL di masa lalu, menangani ini? Faktanya, saya belum pernah melakukan backpacking jarak jauh sebelumnya.

Tulang punggung luar ruangan saya terbentuk di Montana ketika saya masih kecil, berkemah di dalam hutan konifer yang penuh dengan cemara dan cemara yang selalu hijau, dan saya tidak asing dengan hiking, tetapi melakukan backpacking selama beberapa hari di gurun yang panas—termasuk penurunan 5.760 kaki dan pendakian selanjutnya setinggi 4.500 kaki—adalah ikan baru untuk digoreng bagi saya. Aku memotong pendek kuku jari kakiku agar aku tidak kehilangan apa pun di jalan setapak, mengikatkan bandana favoritku di bagian luar ranselku, menenggak apa yang terasa seperti berat badanku di dalam air, lalu dengan tarikan napas tajam, aku berjalan melewati lobi hotelku, kepala terangkat tinggi, siap untuk sesuatu yang baru.

Jutaan wisatawan mengunjungi Taman Nasional Grand Canyon setiap tahun, tetapi hanya sebagian kecil yang benar-benar menyelam di bawah tepiannya. Saya akan melihat Grand Canyon dengan cara yang tidak pernah dimiliki kebanyakan pengunjung. Saya bertemu dengan dua pemandu saya dan sekelompok delapan wanita, dan kami berangkat dari Flagstaff dengan sebuah van yang melakukan perjalanan melalui Reservasi Navajo dan Painted Desert. Perjalanan solo memiliki kelebihannya—Anda tidak perlu merencanakan perjalanan Anda berdasarkan minat atau jadwal teman atau keluarga Anda, dan sebagai seorang introvert, bepergian sendiri (atau, seperti kali ini, dengan sekelompok orang asing) menantang saya untuk keluar dari zona nyaman saya atau hubungan yang akrab.

Bersama-sama, kami akan memulai perjalanan empat hari, mulai dari Lingkar Utara di Jalur Kaibab Utara, mendaki sejauh 14 mil turun ke Jalur Bright Angel, lalu 9,6 mil lagi sebelum mencapai dan naik ke Lingkar Selatan. Kami akan tinggal di tiga perkemahan, dan melewati Peternakan Phantom (satu-satunya pondok di bawah tepi), sambil menjelajahi sejarah dua miliar tahun. Sederhana, bukan?

Wendy Altschuler

Wendy AltschulerÂ

Wendy Altschuler Â

Hari pertama

Titik awal kami adalah ketinggian 8.000 kaki di atas permukaan laut. Sangat mudah untuk melihat mengapa Grand Canyon dianggap sebagai tempat suci oleh penduduk asli Amerika saat Anda turun ribuan kaki ke dalam perut, melewati formasi geologis yang terbentuk selama ribuan tahun oleh Sungai Colorado yang perkasa. Ini adalah pengalaman yang kacau balau, terbalik, mendaki di bawah tepi yang terdefinisi dengan baik. Ini seperti spelunking atau rappelling ke dalam gua, dengan bumi dan langit terletak tinggi di atasnya. Plus, apa yang ada di bawah tidak seperti apa yang Anda lihat saat Anda berdiri di tepi perimeter. Anda mungkin mengira Grand Canyon gersang dan tandus, hanya mencakup nuansa ungu dan biru, hampir tidak ada kehidupan atau apa pun yang berwarna zamrud, tetapi Anda salah.

Saat kami menuruni Jalur Kaibab Utara, mendaki sejauh tujuh mil sambil menguji ketabahan dan keberanian lutut kami untuk turun setinggi 4.160 kaki, kami melihat ngarai teatrikal, tanaman vaskular, tebing tinggi, dan lapisan demi lapisan geologi bertingkat multi-warna yang berkencan. kembali 1,8 miliar tahun. Kami mencapai Perkemahan Cottonwood tepat sebelum matahari terbenam dan setelah mendirikan tenda dan menggantung ransel saya tinggi-tinggi untuk menghindari makhluk dan serangga invasif, saya berjalan ke Bright Angel Creek di mana saya mencelupkan kaki telanjang saya ke dalam air yang sejuk. Syukurlah air minum tersedia (saya belajar bahwa ini tidak selalu benar, dan seseorang harus bersiap untuk mengolah dan menyaring air dari anak sungai), dan saat saya duduk di sana, merentangkan kaki saya yang lelah dan memijat kaki saya secara melingkar. bebatuan sungai, keluarga rusa mulai terlihat. Saya berpikir tentang betapa ulet dan kuatnya makhluk-makhluk ini untuk bertahan hidup di lingkungan yang begitu tangguh. Merangkak ke tenda saya, setelah seharian mendaki gunung yang menantang, saya tidur seperti ratu ngarai.

Hari kedua

Saat matahari menyinari dinding ngarai yang berwarna karat, saya mengemasi kemah saya dan berangkat ke jalan setapak sekali lagi. Sorotan hari itu adalah pendakian sisi kami ke Ribbon Falls, yang terletak di sisi utara Sungai Colorado di sudut tersembunyi. Anda dapat mencium perubahan di udara saat mendekati air terjun setinggi 100 kaki yang menciptakan dua kolam, surga bagi para pelukis. Saya mengganti sepatu hiking saya menjadi sandal dan mendaki di belakang air terjun untuk mengalami salah satu lokasi terindah di seluruh ngarai.

Bagian bawah air terjun memiliki bukaan dan saat Anda merangkak masuk, langkah-langkah kasar berputar ke atas menuju lubang lantai dua yang tertutup lumut. Aku menjulurkan kepalaku keluar dari formasi licin dan membiarkan air menetes segar yang kaya mineral mendinginkanku.

Wendy AltschulerÂ

Setelah bermain di Ribbon Falls, saya mengenakan kembali ransel saya yang berat, memasang sepatu bot saya, dan berjalan menuruni jalan tanah yang sempit, melewati tebing sekis Wisnu yang hitam. Bagian jalan setapak ini disebut The Box dan dikenal sangat panas, menahan panas hingga malam hari. Tanda peringatan dipasang dengan gambar pejalan kaki yang muntah, tidak siap dengan jumlah air yang mereka perlukan untuk melakukan perjalanan. Saya bersyukur atas pakaian saya yang basah dan bandana yang basah kuyup saat saya berjalan menuju Bumi Perkemahan Bright Angel, rumah saya untuk bermalam.

Sebelum mendirikan kemah, saya mampir ke Peternakan Phantom yang bertabur batu, penginapan bersejarah tepat di sebelah Bright Angel Creek, setengah mil dari perkemahan saya. Hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki, bagal, atau sungai, Peternakan Phantom cukup terpencil dan luar biasa. Saya memesan Bright Angel IPA dan menulis kartu pos untuk anak laki-laki saya di rumah yang pada akhirnya akan dibawa keluar ngarai dengan tas pelana yang diikatkan pada bagal.

Area yang dipenuhi pohon Cottonwood di sekitar Perkemahan Bright Angel, di mana delta sungai menggabungkan Bright Angel Creek dengan Sungai Colorado, adalah tempat peristirahatan yang menyenangkan. Saya mendirikan tenda saya di samping dinding ngarai yang dramatis, mengisi perut saya dengan makan malam, dan kemudian mengeluarkan botol air untuk menyikat gigi. Saya melihat jaring yang agak besar di samping tenda saya dan ketika saya mendekat untuk menyelidiki, saya melihat seekor laba-laba hitam mengkilap dengan bentuk jam pasir merah yang khas di perutnya. Malam itu saya memindahkan tenda saya sedikit lebih dekat ke teman-teman hiking baru saya dan menjauh dari Black Widow.

Hari ketiga

Petualangan keesokan paginya akan membawa saya menyeberangi Sungai Colorado dengan jembatan logam abu-abu, menuju pendakian yang menanjak. Saya memeluk sisi dinding ngarai ketika jalan setapak menyempit dan mendaki tanjakan curam ke satu demi satu titik pemandangan yang menakjubkan. Awan yang membengkak menciptakan bayangan magis dan memusingkan di jurang di bawah. Air terjun kecil terdekat akan menjadi pancuran hari itu. Kami melakukan pendakian samping melalui situs arkeologi yang dilindungi, di mana sisa-sisa (pecahan tembikar dan batu bata tanah liat) terletak dari bekas penghuni gua. Kami melihat kadal coklat, tupai kecil, dan banyak burung di sepanjang jalan. Tak lama kemudian, kami sampai di Indian Gardens, sebuah oasis yang begitu indah hingga sulit dipercaya bahwa oasis itu ada di celahnya.

Malam itu, kami melakukan pendakian sejauh 1,5 mil ke Plateau Point, tempat terbaik di Grand Canyon untuk “oooh” dan “ahhh” di atas matahari terbenam yang berputar emas, yang menghadap ke garis zig-zag yang diukir di sisi ngarai tempat kami mendaki sebelumnya. Lampu berkelap-kelip dari para turis muncul dari tepi atas, yang membuat saya merasa seperti tingginya sekitar satu milimeter. Saat hari mulai gelap, kami memasang lampu depan dan berjalan kembali ke Indian Gardens. Jika Anda ingin menguji pendengaran Anda, pergilah mendaki dalam kegelapan di jalan tanah sempit yang asing. Indra saya sangat waspada saat saya berjuang untuk melihat bentuk dalam kegelapan, dan derak sepatu bot di tanah semakin kuat.

Wendy Altschuler Â

Hari Keempat

Pendakian terakhir setinggi 3.000 kaki pada hari terakhir petualangan saya akan terbukti menjadi yang paling memuaskan dari semuanya. Tubuh saya diuji dan dipakai, dan saya merasa nyaman dengan kecepatan dan pengerahan tenaga fisik. Meskipun pendakiannya menantang, kami mengambil banyak makanan ringan dan rehat air dan menghabiskan waktu untuk mengambil foto sambil menikmati pemandangan surealis.

Kami mendekati puncak ketika kami melihat Domba Gurun Bighorn berjalan di jalan setapak. Tebing terjal ada di satu sisi kami dan ada jurang tajam di sisi lainnya, yang berarti kami harus memeluk dinding, dengan ransel raksasa kami, agar hewan ini bisa lewat dengan aman. Domba jantan itu memiliki tanduk melengkung yang membungkus di sepanjang sisi kepalanya, dan dengan mata kelereng, dia hampir tampak seperti ahli mengisi kulit binatang. Ketika dia mendekati kelompok kami, dia muncul di tepian batu yang bertabur dan melewati kami dengan sangat anggun. pernah melihat dari binatang buas dari dekat.

Bagal dengan pengendara di atas datang berikutnya, melewati kami saat kami berjalan menuju tepi. Semakin dekat kami ke puncak, semakin banyak turis yang kami temui. Saya sangat kotor; Saya tidak mandi dengan sabun selama berhari-hari, dan tubuh saya bekerja keras, berkeringat dan berkelok-kelok sepanjang jalan di depan. Setiap hari pejalan kaki melewati jalan saya, sepertinya mereka adalah yang menyengat, dengan parfum, sampo wangi, dan aroma tidak alami yang masuk ke lubang hidung saya.

Mencapai puncak, mengambil langkah terakhir, terasa seperti pencapaian yang luar biasa. Meskipun saya telah melihat Grand Canyon dua kali sebelumnya—sekali dengan suami saya sebelum kami menikah dan sekali dengan tiga anak laki-laki saya ketika mereka masih terlalu kecil untuk mendaki sangat jauh—melihatnya dari dalam perutnya adalah pengalaman yang saya rasakan. bersyukur memiliki.

Jangan menunggu untuk melakukan petualangan. Jangan takut ada kotoran di bawah kuku Anda. Dan seperti yang pernah dikatakan John Muir, “Tetap dekat dengan hati Alam… dan menjauhlah, sesekali, dan mendaki gunung atau menghabiskan waktu seminggu di hutan. Cuci bersih semangatmu.â€

Sekarang ketika saya berdiri di satu tepi dan memandang ke tepi lainnya melintasi ngarai, saya akan mengingat usaha besar saya, di mana saya memberikan diri saya—tubuh dan jiwa—hadiah menghabiskan waktu di alam.