Saya Berlayar di Kapal Pesiar Galapagos Perdana Hurtigruten—Begini Seperti Ini

• Kapal
  • Pengalaman
  • Proses Pengembalian

Sebagai pecinta hewan seumur hidup, Galapagos telah berada di urutan teratas dalam daftar keinginan saya selama bertahun-tahun, jadi ketika saya pertama kali mengetahui kesempatan untuk bergabung dengan pelayaran perdana Hurtigruten ke kepulauan Galapagos—kesempatan untuk lebih dekat dan pribadi dengan beberapa dunia spesies satwa liar yang paling unik—itu tidak perlu dipikirkan lagi.

Terlepas dari itu, saya memang memiliki keragu-raguan. Dengan varian yang sangat menular dari pandemi yang sedang meningkat, serta laporan hampir setiap hari tentang ketidaktersediaan pengujian dan pembatalan penerbangan, saya tahu perjalanan akan membutuhkan banyak persiapan—dan banyak keberuntungan. Pada akhirnya, pengalaman itu ternyata menjadi salah satu yang paling berharga yang pernah saya alami. Begini caranya.

Persyaratan Pra-Boarding

Tentu saja, kendala pertama antara kura-kura raksasa dan saya adalah persyaratan pengujian. Masuk ke Ekuador memerlukan tes PCR negatif yang dilakukan dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan, jadi, seperti yang telah saya lakukan untuk beberapa perjalanan internasional yang telah saya lakukan dalam enam bulan terakhir, saya menuju ke pusat pengujian NYC Health + Hospitals di Bandara La Guardia. Saya tahu bahwa banyak bilik pengujian yang dipasang di tempat parkir bandara akan memastikan pengujian yang cepat dan efisien.

Kecuali kali ini, tidak. Saya tiba di antrean panjang orang yang menunggu pengujian dari … satu van. Semua bilik pengujian kosong, telah ditutup pada awal Desember, karena jumlah infeksi dari varian sebelumnya mulai turun. Saya kecewa karena sumber daya pengujian yang andal seperti itu dilucuti, dan kekecewaan saya dengan cepat berubah menjadi tidak percaya ketika saya menyadari waktu tunggu untuk tes PCR adalah 6 jam. Dengan bantuan beberapa podcast dan sebotol air terpercaya, saya duduk di trotoar tempat parkir dan menunggu giliran saya. Van menutup toko pada pukul 7 malam Setelah enam jam menunggu, saya akhirnya berhasil sampai di garis depan pada pukul 6:52 malam—hampir tidak tepat waktu untuk diuji.

Banyak orang lain yang sejalan dengan saya juga ada di sana untuk menerima tes sebelum bepergian; sebagian besar tidak dapat diuji hari itu, membuat rencana perjalanan mereka berantakan. Pengalaman itu tidak diragukan lagi mengecewakan dan menyoroti kenyataan betapa tidak stabilnya kurangnya ketersediaan pengujian untuk perjalanan. Untungnya, saya menerima hasilnya dalam 36 jam dan dapat naik ke pesawat.

Terbang dan Merasa di Tanah

Saat mendarat di Quito, kartu CDC dan hasil tes saya diperiksa di bea cukai, dan saya sedang dalam perjalanan. Saya menghabiskan dua malam pertama saya di Quito di JW Marriott. Saya senang melihat masking dianggap sangat serius baik di hotel maupun di kota (memakai masker wajah di dalam dan di luar ruangan adalah wajib di seluruh Ekuador). Saya diharuskan mengikuti satu tes PCR cepat lagi untuk masuk ke Galapagos, yang, sebagai salah satu tempat paling terlindungi di dunia, membutuhkan hasil negatif yang terpisah dari daratan. Sambil menunggu hasil yang tiba pada dini hari keesokan harinya, saya dapat mengunjungi Taman Nasional Cotopaxi, rumah bagi salah satu gunung berapi tertinggi di dunia, dan menghabiskan waktu dengan melihat-lihat beberapa pasar petani yang berwarna-warni di kota. .

Saya terbang dari Quito ke Bandara Ekologi Seymour Galapagos di Pulau Baltra untuk naik ke kapal kami. Pemandu Hurtigruten kami menyediakan masker K-N95 dan menginstruksikan kami untuk tetap memakainya selama penerbangan. Penerbangan hampir tiga jam termasuk persinggahan 45 menit di Guayaquil, di mana kami tidak diizinkan meninggalkan pesawat. Ketika kami mendarat di Galapagos, kami melewati bea cukai, di mana turis asing berusia di atas 12 tahun diharuskan membayar biaya masuk $100 secara tunai (biayanya turun menjadi $6 untuk warga daratan Ekuador). Saya berjalan keluar dari bandara dan langsung disambut dengan penampakan iguana darat—Saya tahu saya berhasil! Jantungku berdegup kencang saat menyadari cap paspor Galapagosku adalah kura-kura raksasa.

Atas kebaikan Astrid Taran

Keamanan dan Batasan

Setelah menaiki kapal, saya berjalan ke kamar saya hanya untuk menyadari tidak ada kartu kunci atau kunci di pintu saya. Setelah kepanikan awal, saya diberi tahu bahwa ini karena kamar kami perlu dibersihkan tiga kali sehari selama berlayar, dijadwalkan di sekitar kunjungan off-ship kami. Brankas untuk barang berharga disediakan di setiap kamar, meskipun saya tidak menggunakannya. Toh, kapal ekspedisi kami—yang berkapasitas 90 penumpang—hanya membawa 39 orang. Sementara alasan di balik begitu sedikit peserta tidak diragukan lagi ada hubungannya dengan pandemi, layarnya terasa kecil dan akrab, dan tingkat kepercayaan dengan cepat ditetapkan.

Seperti bandara dan penerbangan, masker diwajibkan di dalam pesawat setiap saat. Sementara kami diminta untuk memakai masker K-N95 yang diberikan kepada kami, banyak penumpang dengan cepat kembali memakai masker bedah atau kain mereka. Mandat topeng tidak terasa membatasi, tetapi saya terkejut mengetahui bahwa kami juga diharuskan memakainya saat berada di luar kapal, di pulau-pulau yang hampir sepenuhnya sepi; Galapagos berbagi kepatuhan ketat yang sama terhadap mandat topeng seperti yang dilakukan Ekuador daratan. Saya segera terbiasa untuk tidak pernah melepas topeng saya — tetapi garis-garis tan pada topeng wajah saya sangat brutal.

Salah satu faktor yang mengecewakan adalah pembatasan memasuki bisnis di pulau-pulau saat dalam perjalanan. Saya melihat beberapa toko suvenir yang ingin saya jelajahi, tetapi kelompok kami diberi tahu bahwa turis dilarang mengunjungi toko dan restoran karena kasus omicron yang meningkat. Artinya, semua oleh-oleh saya harus dibeli di toko cinderamata kecil di kapal.

Atas perkenan Ekspedisi Hurtigruten

Kapal

Akomodasi saya di MS Santa Cruz II sangat bagus. Saya memesan di kabin penjelajah ganda, yang saya rasa memiliki ruang yang cukup untuk saya, tetapi mungkin sempit jika digunakan bersama dengan orang lain dan barang bawaan mereka. Dindingnya tipis, dan saya pasti bisa mendengar percakapan tengah malam tetangga sebelah saya, tetapi pada akhirnya, saya tidak terlalu sering berada di kamar saya — saya sedang keluar menjelajah, tentu saja — jadi itu bukan masalah.

Wi-Fi itu, yah, tidak bagus. Ada beberapa hari di mana bahkan memuat email saya tidak mungkin dilakukan. Kapal milik mitra Hurtigruten, Metropolitan Touring, hanya dapat menjangkau koneksi Wi-Fi di Norwegia, yang membuat penerimaan internet hampir tidak ada. Karena ini adalah layar perdana kapal, kami diberi tahu bahwa Wi-Fi sudah termasuk gratis untuk semua penumpang, tetapi biasanya biayanya $14 per hari sebagai paket internet—harga yang terlalu mahal untuk kecepatannya yang sangat lambat.

Saya menghabiskan sebagian besar waktu menjelajahi berbagai lantai dan ruangan kapal, termasuk teras, perpustakaan, tempat berjemur, dan dek lain yang berdekatan dengan bar. Setiap hari, ada kopi yang baru diseduh dan kue biscotti untuk diambil di perpustakaan, tempat kami mendaftar untuk tamasya. Ruang makan terasa akrab dan kecil, karena kami semua yang berjumlah 39 orang dapat makan bersama secara bersamaan. Karena pandemi, prasmanan biasa diganti dengan layanan meja, yang saya sukai.

Saat makan, kami diharuskan memesan makanan berikutnya setelah menghabiskan makanan kami saat ini karena komitmen Hurtigruten terhadap keberlanjutan; dapur melakukan segala upaya untuk tidak menyia-nyiakan makanan yang tidak akan dimakan—tetapi karena pesanan kami diambil berdasarkan meja, kami tidak diizinkan pindah ke kursi lain pada waktu makan berikutnya. Ini berarti bahwa kami secara tidak sengaja telah menetapkan sendiri kursi makan permanen kami untuk pelayaran pada hari pertama.

Gambar Kevin Schafer / Getty

Pengalaman

Dari singa laut yang lucu dan kura-kura raksasa hingga boobies berkaki biru dan iguana laut, enam hari yang saya habiskan untuk berlayar di sekitar pulau timur Galapagos memberi saya kesempatan untuk bertatap muka dengan beberapa hewan paling unik di dunia. Saya harus menjelajahi delapan dari 13 pulau di nusantara, termasuk Pulau Santa Fe, satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat menemukan iguana darat Santa Fe; Pulau Seymour Utara, tempat saya melihat hiu karang dan flamingo terbang; dan Pulau San Cristóbal, rumah bagi Stasiun Penelitian Charles Darwin dan Konservasi Kura-kura Cerro Colorado.

Ke mana pun saya berpaling, saya menemukan spesies yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Singa laut berjalan ke arah saya seolah ingin menyapa, pelikan menukik di atas saya saat saya snorkeling, dan penyu laut yang ramah berenang di samping kayak saya saat saya mendayung melewati samudra biru jernih. Setiap hari terasa seperti kunjungan ke “Jurassic Park”.

Dengan satu-satunya pengalaman pelayaran saya sebelumnya di kapal besar, saya menemukan waktu saya di atas kapal ekspedisi MS Santa Cruz II menyegarkan. Tiga lantai itu tidak terlalu berlebihan; tidak perlu menggunakan peta untuk mencoba dan menemukan jalan kembali ke kamar Anda. Pendaratan kami setiap hari berlangsung cepat dan teratur, dengan penumpang diminta naik perahu zodiak dalam kelompok-kelompok kecil yang diberi nama hewan-hewan Galapagos. Lebih baik lagi, saya merasa bahwa kunjungan yang dipilih untuk kami di setiap pulau menarik, mengasyikkan, dan aktif. Meskipun memang ada pilihan bagi mereka yang berminat untuk sesuatu yang tidak terlalu menantang secara fisik, saya menghargai kesempatan untuk menghabiskan sebagian besar hari saya dengan hiking, paddle boarding, snorkeling, dan kayak. Itu membuat saya mengevaluasi kembali pengertian saya sebelumnya tentang kapal pesiar yang terutama menjadi kapal untuk waktu biliar dan piña coladas—tidak ada yang salah dengan itu.

Saya juga terkejut dengan pilihan makanannya. Sementara tempat duduk yang ditugaskan awalnya canggung (kami kemudian bisa duduk dengan teman baru selama dua malam terakhir), saya selalu menantikan apa yang ada di menu setiap hari. Beberapa sorotan termasuk ceviche yang sangat baik dan beberapa hidangan Ekuador, seperti locro de papa sup kentang keju . Bagi yang ingin memesan off-menu, pizza dan burger juga tersedia.

Gambar Craig Lovell / Getty

Proses Pengembalian

Pada hari terakhir kami, kami turun di Pulau Baltra untuk sekali lagi kembali ke Quito. Meskipun kami diminta untuk memberikan tes PCR negatif sebelum menaiki kapal, kami tidak memerlukannya untuk meninggalkan pulau. Sementara beberapa kapal pesiar yang lebih besar, seperti Viking, memiliki pengujian laboratorium PCR di kapal, kapal Hurtigruten belum dapat memberikan hasil tes bersertifikat. Namun, mereka berharap memiliki kemampuan ini di masa depan. Di bandara Quito, tes antigen dan PCR, tergantung negara tujuan penerbangan Anda, dijadwalkan untuk semua tamu Hurtigruten, meskipun biaya untuk pengujian tidak termasuk.

Penerbangan saya kembali ke AS mulus. Saya menerima hasil tes PCR negatif saya dalam waktu tiga jam dan merasa bersyukur bahwa saya menghindari pembatalan dan penundaan penerbangan yang dialami beberapa orang lainnya. Anehnya, saya menerima telepon dari layanan pelanggan Hurtigruten lima hari setelah meninggalkan kapal, memberi tahu saya bahwa empat orang di kapal kami dinyatakan positif di Quito. Sementara kami diberitahu bahwa mereka yang bersentuhan langsung dengan kasus positif tersebut segera diberitahukan, saya rasa akan bermanfaat di masa depan untuk semua penumpang kapal, terlepas dari apakah mereka terpapar atau tidak, untuk diberitahukan sebagai sedini mungkin. Saya dites negatif pada hari saya menerima telepon, tetapi pasti bisa memahami kecemasannya.

Terlepas dari banyak rintangan yang harus saya lewati untuk menavigasi jalan saya ke Ekuador dan Galapagos, waktu yang saya habiskan di sana adalah pengalaman sekali seumur hidup yang tidak akan segera saya lupakan. Itu mengingatkan saya bahwa, terlepas dari kerumitan perencanaan perjalanan saat ini, kegembiraan yang kita dapatkan dari perjalanan selalu sebanding dengan kerumitannya.