Bagaimana Rasanya Menaiki Rel di Rute Kereta Api AS yang Baru dari Rocky Mountaineer

Saya akui bahwa memandangi pemandangan tidak termasuk dalam daftar keinginan saya saat merencanakan perjalanan. Saya lebih menyukai wisata kuliner dan museum—jenis kegiatan yang akan membuat saya sibuk. Jadi, ketika saya pertama kali mendengar tentang peluncuran rute kereta Rocky Mountaineer baru di Barat, saya tidak terlalu memikirkannya. Saya pikir itu tidak dimaksudkan untuk saya. Tetapi setelah mencobanya, saya dapat sepenuhnya mengakui bahwa, meskipun menaiki rel bukanlah liburan yang sempurna untuk usia 20-an, pengalaman mewah Rocky Mountaineer membawa lebih dari sekadar jalan-jalan.

Sementara Rocky Mountaineer baru di AS, itu bukan hal baru di Amerika Utara. Perusahaan merayakan hari jadinya yang ke-30 pada tahun 2020, memperingati perjalanan pertamanya—perjalanan dua hari sepanjang siang hari melalui Kanada Barat dan Pegunungan Rocky Kanada. Setelah diluncurkan, perusahaan terus berkembang dan akhirnya mencetak rekor kereta penumpang terpanjang dalam sejarah Kanada dengan 41 gerbong. Mereka segera membuka dua jalur kereta api lainnya di awal tahun 2000-an dan melanjutkan pendakian ke atas.

Jalur terbarunya, Rockies to the Red Rocks, dibuka awal tahun ini. Perjalanan dua hari antara Denver, Colorado, dan Moab, Utah, menampilkan menginap semalam di Glenwood Springs, Colorado. Karena ini adalah kereta siang hari yang mewah, penumpang hanya naik di siang hari (saat pemandangan paling menyenangkan). Jalur ini mencakup jalur sepanjang 354 mil, dan menawarkan pemandangan menakjubkan, makanan lezat (disajikan dengan gaya taplak meja putih), dan banyak hiburan dari tuan rumah yang lincah.

Pagi hari keberangkatan berlalu dengan relatif cepat. Tim Rocky Mountaineer menyediakan bus pelatih untuk penumpang kereta yang tinggal di kota, yang membawa mereka ke peron di pagi hari. Perjalanan kereta saya dimulai di Denver, dan perjalanan ke peron berlangsung tidak lebih dari 10 menit.

Ketika kami pertama kali melihat kereta saat kami tiba di titik keberangkatan, rahang semua orang mengendur. Keretanya sendiri sangat mengesankan, dengan lima gerbong, dua gerbong lounge, dua lokomotif, satu gerbong generator, dan dua gerbong kru. Mereka menggelar karpet merah—secara harfiah—untuk naik pesawat. Staf menunggu di luar untuk membantu para tamu berada, membimbing kami ke mobil masing-masing.

Pelatih

Ketika saya masuk ke gerbong untuk pertama kalinya, terlihat jelas mengapa ini dianggap sebagai pengalaman mewah. Mobil itu sangat luas, dan jendelanya mengarah langsung ke tepi atap — tidak sepenuhnya menciptakan kubah tetapi memberikan jarak pandang yang jauh lebih luas daripada kereta biasa Anda. (Ketahuilah bahwa jendela ini juga membiarkan banyak sinar matahari masuk, dan Anda akan cepat hangat. Berpakaianlah berlapis-lapis untuk mengalahkan panas dan siapkan kacamata hitam.)

Kursi kulitnya nyaman dan menyediakan ruang kaki yang luas—lebih dari yang Anda harapkan di kereta. Tas punggung besar saya pas di tanah di depan saya, dan saya masih memiliki lebih dari cukup ruang untuk bergerak. Dengan gerakan yang cerdas, kursi dapat direbahkan dengan cara digeser ke depan untuk menghindari benturan dengan ruang kursi di belakangnya. Ada dua port pengisian daya antara setiap kursi dan langkan jendela yang nyaman. Bagian belakang kursi, mirip dengan kursi pesawat, dilengkapi dengan meja nampan yang dihias dengan linen putih pada waktu makan.

Rocky Mountaineer menawarkan dua pengalaman berbeda di rute Kanadanya—SilverLeaf dan GoldLeaf. Meskipun keduanya memiliki ruang kaki yang luas dan makanan lezat, layanan GoldLeaf yang lebih mahal menawarkan gerbong dua tingkat dengan jendela kubah kaca penuh dan gerbong makan terpisah di bawah. Gerbong makan memiliki seluruh tim kuliner yang menyajikan makanan adiboga à la carte. Sedangkan gerbong SilverLeaf hanya satu tingkat tanpa kubah kaca penuh. Karena tidak ada gerbong makan, makanan sudah disiapkan sebelumnya dari kereta, dan pilihannya terbatas.

Saat persiapan untuk rute baru AS dimulai, ada kendala kecil: gerbong GoldLeaf terlalu besar untuk terowongan rute tersebut. Jadi, Rocky Mountaineer memperkenalkan layanan yang sama sekali baru khusus untuk Rockies ke Red Rocks yang disebut SilverLeaf Plus. SilverLeaf Plus menawarkan semua yang dilakukan oleh layanan SilverLeaf asli, dengan beberapa fitur bonus, termasuk hidangan tambahan, koktail khas, dan minuman beralkohol premium, dan terutama, penambahan mobil lounge.

Gerbong lounge adalah ruang favorit pribadi saya di kereta dan dibuat untuk tempat yang bagus untuk memecah kebosanan perjalanan. Jendela di gerbong lounge tidak mencapai langit-langit, memberi Anda pemandangan luar yang jauh lebih kecil, dan Anda tidak dapat mendengar narasi apa pun yang terjadi di gerbong utama. Meski begitu, Anda disuguhi kursi sofa yang nyaman dan bar penuh di belakang.

Ada area pandang kecil dengan jendela terbuka di antara mobil, cukup besar untuk memuat tiga orang dengan nyaman. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mengambil gambar tanpa ada kemungkinan mendapatkan silau yang mengganggu dari jendela atau hanya tempat untuk mendapatkan udara segar. Bisa ditebak, kawasan ini cepat ramai, apalagi kereta melewati beberapa spot foto andalan. Anda pasti ingin memperhatikan berapa banyak orang yang masuk dan keluar sehingga Anda tahu kapan waktu terbaik untuk pergi.

Pengalaman

Setelah naik, kami diperkenalkan dengan tuan rumah kami selama perjalanan (dengan SilverLeaf, Anda mendapatkan tiga tuan rumah, dengan SilverLeaf Plus, Anda mendapatkan tiga tuan rumah dan tuan rumah tambahan di mobil lounge). Tuan rumah semuanya penuh perhatian, penuh energi tinggi, dan sangat berpengetahuan tentang seluruh rute. Mereka menceritakan kisah-kisah luar biasa tentang sejarah tanah dan orang-orangnya—Presiden Eisenhower dan para koboi pengendara kasar disebutkan lebih dari satu kali. Mereka selalu punya jawaban atas pertanyaan kami, mulai dari komposisi mineral bebatuan atau nama kota yang kami lewati.

Setelah perkenalan mereka, pembawa acara mulai menerima pesanan minuman. Mereka memiliki banyak kopi dan teh panas dan akan datang untuk mengisi ulang kapan pun mereka punya kesempatan. (Saya merekomendasikan untuk membawa botol air, karena air lebih sulit didapat karena ada begitu banyak penumpang.) Tak lama setelah pesanan minuman diambil, kami disajikan kue dan beberapa buah segar sebagai starter untuk sarapan kami. Pada titik ini, sekitar jam 9:30 pagi, kami akhirnya keluar dari stasiun. Staf yang tinggal di belakang berbaris dan melambaikan tangan ke kereta saat kami keluar, sentuhan pribadi dan menawan yang terjadi di setiap keberangkatan.

Seorang tuan rumah datang membawa bagan tempat duduk dan menerima pesanan sarapan kami. Semua hidangan di kereta adalah makanan yang terinspirasi dari daerah dan dibawa ke tempat duduk Anda, karena tidak ada gerbong makan. Untuk sarapan di pagi pertama, kami memiliki pilihan frittata lada, bawang, dan keju Colorado, wafel dengan buah beri lokal, atau, untuk makanan yang lebih ringan, parfait berry gunung liar.

Atas kebaikan Pendaki Gunung Rocky

Selama 30 menit pertama perjalanan, Anda akan melihat pemandangan industri Denver yang menakjubkan. Kemudian, begitu kereta akhirnya meninggalkan kota, pemandangan berubah dengan cepat. Rerumputan kering dan bangunan bergrafiti berubah menjadi lautan cemara Douglas dan cemara biru. Gunung-gunung dan bukit-bukit besar terlihat dengan warna kuning dan merah dari pohon aspen yang berubah, membuat pemandangan itu semakin ajaib. Tuan rumah kami memastikan untuk menunjukkan setiap kesempatan berfoto dan memberikan sejarah singkat tentang banyak landmark yang kami lihat. Akhirnya, kereta berjalan berdekatan dengan Sungai Colorado, dengan pantulan matahari memantul dari air, menghasilkan foto yang sempurna setiap saat.

Namun, pegunungan dan pepohonan bukanlah satu-satunya hal yang harus diwaspadai. Kereta melaju melewati rusa dan rusa besar, dan seluruh gerbong berada di tepi kursi mereka untuk melihat apakah kami bisa melihat elang botak. (Kita telah melakukannya.)

Sekitar jam 11 pagi, tuan rumah datang dengan gerobak bar. Makan siang disajikan tidak lama kemudian, dimulai dengan arugula, cranberry, dan salad keju Manchego serut. Hanya ada dua pilihan makan siang: salmon Coho berkulit ketumbar dan rosemary serta pinggang babi panggang madu Durango. Kursus tambahan dengan SilverLeaf Plus adalah hidangan penutup, dan kami disajikan sebatang lemon yang sangat menyegarkan (dan lezat).

Hari pertama naik kereta berlangsung selama delapan jam, dan rasanya juga seperti itu. Sementara pemandangannya menakjubkan, semakin berulang kami semakin dekat ke Glenwood Springs. Ada juga sedikit atau tidak ada akses data pada bagian perjalanan ini, jadi tidak ada cara lain untuk menunggu waktu. Setelah beberapa saat, saya menyelinap ke mobil lounge dan menikmati tempat duduk yang lebih nyaman dan secangkir teh.

Atas kebaikan Pendaki Gunung Rocky

Akhirnya, kami berhenti di Glenwood Springs, sebuah kota yang sepertinya bisa menjadi lokasi romansa lucu yang dibuat untuk TV. Saya menginap di Glenwood Hot Springs Resort, tetapi Rocky Mountaineer juga bermitra dengan hotel lain, musim ini bermitra dengan Hotel Denver, Hotel Colorado, Hampton Inn, dan Courtyard by Marriott. Akomodasi secara otomatis dialokasikan untuk tamu tergantung pada kursi dan tingkat layanan mereka.

Glenwood Hot Springs Resort, seperti namanya, berisi sumber air panas mineral terbesar di dunia, dan tidak mengecewakan. Saya merasakan tubuh saya rileks setelah perjalanan kereta yang begitu lama, dan itulah yang saya butuhkan setelah hari yang panjang.

Cerah dan pagi keesokan harinya, tepatnya sekitar jam 6 pagi, kami bangun dan menaiki kereta sekali lagi untuk memulai paruh kedua perjalanan kami. Kali ini, kami hanya akan berada di dalam kereta api selama empat jam dalam perjalanan menuju kota Moab. Karena masih sangat pagi, kami melihat matahari terbit yang indah di dalam kereta, lengkap dengan kopi atau teh panas yang disajikan tepat di tempat duduk kami. Ini mungkin bagian favorit saya dari perjalanan ini, menikmati matahari terbit yang berwarna-warni dan uap yang mengepul dari Sungai Colorado saat kami mulai mendekati bebatuan merah.

Sarapan disajikan pada bagian perjalanan ini, pilihan parfait yang sama dari hari sebelumnya, pancake buttermilk, dan cazuela telur orak-arik segar dari peternakan. Saya punya pancake, yang kecil tapi masih enak. Alih-alih makan siang, karena ini perjalanan yang lebih singkat, mereka memberi kami camilan kecil menjelang akhir perjalanan—papan charcuterie pribadi dengan bison, elk, dan daging rusa yang dibesarkan di Colorado, sebuah penghormatan kepada satwa liar yang telah kami cari. untuk seluruh perjalanan.

Saat kami semakin dekat ke Moab, pemandangan mulai berubah. Pohon cemara berganti menjadi formasi batu pasir dan bebatuan merah. Seperti hari pertama perjalanan, pemandangan akhirnya berulang-ulang—pada satu titik, tidak banyak yang bisa dilihat selain hamparan pasir yang panjang. Memang, saya mulai membaca pada titik ini. Bagian perjalanan ini berlangsung lebih cepat, dan sebelum kami menyadarinya, kami sudah turun dari kapal di Moab.

Setelah Kereta Api

Setelah Anda berangkat, terserah Anda apa yang ingin Anda lakukan dengan sisa perjalanan Anda. Rocky Mountaineer menawarkan berbagai paket, yang paling dasar hanya termasuk satu malam di Glenwood Springs, dan paket yang lebih mahal membawa tamu lebih jauh ke Salt Lake City dan Las Vegas. Bahkan ada paket pulang-pergi termasuk kunjungan off-board. Paket dasar satu malam mulai dari $1.100 per orang, dan paket yang lebih besar mencapai $2.000 per penumpang. Selalu ada pilihan untuk merencanakan perjalanan Anda sendiri juga. Baik Moab dan Denver menawarkan banyak peluang dan akomodasi ramah turis.

Meskipun saya merasa perjalanannya terlalu lama, saya juga mengakui bahwa pemandangan yang saya lihat sungguh luar biasa, dan saya mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk melihatnya lagi. Setelah Anda mulai mempertimbangkan bagaimana beberapa formasi tanah ini muncul, itu memberi Anda apresiasi yang lebih besar untuk dunia di sekitar Anda, dan tentu saja, energi menular tuan rumah saya dan keajaiban penumpang lain membuat perjalanan ini berharga bagi saya. . Meskipun itu bukan jenis pengalaman berenergi tinggi, saya tidak akan pernah melupakan cerita dari tuan rumah yang luar biasa atau bagaimana seluruh kereta terpesona mencari burung ikonik Amerika di luar jendela kita.