Bagaimana Rasanya Mengunjungi Taman Nasional Saat Pandemi

Kami telah merencanakan liburan keluarga kami di Taman Nasional Pegunungan Rocky selama lebih dari setahun, jauh sebelum pandemi COVID-19 melanda. Sebelum kebiasaan dan kosakata semua orang berubah; sebelum kita semua tahu bagaimana “meratakan kurva” dan “menjauhkan diri secara sosial” dari orang yang kita cintai. Sebelum kami berhenti pergi ke kantor dan mulai bekerja dari rumah, kami yang cukup beruntung dapat melakukannya. Sebelum kami berhenti pergi ke mana pun. Mertua saya memesan kabin untuk seluruh keluarga besar sejak musim panas sebelumnya—kami akan menginap di YMCA of the Rockies, tempat keluarga suami saya berlibur selama lebih dari 30 tahun sekarang. Sangat sulit untuk mendapatkan kabin yang “bagus” di sana karena banyak keluarga lain yang ingin melakukan hal yang sama. Jadi mereka telah memesan satu tahun sebelumnya, dan selama berbulan-bulan, kami semua telah menantikan perjalanan itu: minggu yang menyenangkan untuk mendaki di Pegunungan Rocky, menikmati matahari terbenam pegunungan dari teras kabin kami, dan sekadar menikmati waktu bersama di tempat yang saling dicintai.

Pada bulan Maret 2020, tampaknya tidak mungkin kami dapat melakukannya, tentu saja. Lagi pula, saya sudah mulai membatalkan yang lainnya: akhir pekan di San Antonio, perjalanan untuk melihat teman-teman di Nashville, dan, yang mengerikan, tur sepeda melintasi Pegunungan Alpen di musim semi. (Di tengah lautan penggusuran massal, pengangguran, dan kengerian struktural lainnya yang telah diekspos oleh virus corona, saya menyadari bahwa perjalanan sepeda Eropa yang dibatalkan menempati peringkat rendah dalam daftar “Hal-Hal yang Harus Diratapi yang Diambil COVID Dari Saya”, tetapi… Saya pikir saya masih diperbolehkan untuk sedikit sedih. Saya pikir kita semua.) Karena tanggal untuk Colorado semakin dekat — kami dijadwalkan untuk berangkat pada akhir Juli, dan semua orang masih ada di kapal†“Saya merasa ketakutan bercampur ketakutan. Tetap saja, saya juga merasakan kegembiraan yang murni dan tak terkendali memikirkan meninggalkan apartemen saya seluas 600 kaki persegi untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan. Pada akhirnya, Alex (suami saya) dan saya memutuskan untuk pergi, melanjutkan tiga hari ekstra untuk berkemah di Wyoming, di Tetons—asalkan kami tetap berada di luar ruangan dan mengambil setiap tindakan pencegahan yang memungkinkan, ini tidak akan jauh berbeda. dari yang bersembunyi di apartemen kami, kami pikir. Kami akan melakukan hal-hal seaman mungkin, untuk meminimalkan dampak kami dan melindungi sesama pengunjung taman.Â

Road-Tripping Selama Pandemi: Ini Semua Tentang Pekerjaan Persiapan

Selama Anda tidak berada di sekitar orang lain (atau setidaknya menjaga jarak yang aman), para ahli mengatakan bahwa berkemah dan hiking adalah dua aktivitas berisiko paling rendah yang dapat Anda lakukan saat ini—setara dengan pergi ke toko kelontong, misalnya. Dengan mengingat hal ini, kami berangkat ke Estes Park, dengan gudang peralatan pelindung COVID di belakangnya. Kami memiliki topeng dari semua jenis. Kami memiliki galon pembersih tangan dan tisu desinfektan. Kami memiliki sarung tangan sekali pakai untuk dipakai saat memompa gas. Kami memiliki paket makanan piknik yang lebih dingin, jadi kami tidak perlu berhenti untuk makan. Seperti negara lainnya, kami telah mengasah protokol keamanan virus corona selama berbulan-bulan; kami tahu latihannya.

Yang terpenting, seluruh keluarga kami juga telah dikarantina selama dua minggu sebelum perjalanan sehingga kami dapat tinggal di kabin bersama. Saat kami mendekati halaman YMCA yang sudah tidak asing lagi, dengan Pegunungan Rocky yang megah menjulang di kejauhan, sungguh luar biasa sekaligus aneh melihat orang yang saya cintai, di tempat yang saya cintai, dalam keadaan yang begitu nyata. Selama musim panas normal di Y, halaman rumput dipenuhi keluarga yang mengambil foto, anak-anak yang keluar masuk kafetaria, dan karyawan yang tersenyum melakukan tur. Ada lebih sedikit orang saat ini, dan kebanyakan dari mereka bertopeng (atau jika tidak bertopeng, jarak yang aman). Pemandangan yang aneh, tentu saja, tetapi juga menghibur—artinya orang-orang tinggal di rumah atau mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Menjelajahi Kemegahan Taman Nasional Kita—Aman, dan Dari Kejauhan Â

Taman Nasional Rocky Mountain adalah salah satu taman nasional yang paling banyak dikunjungi di negara ini, jadi pada bulan Mei lalu, mereka merancang sistem reservasi online untuk membantu menyebarkan dan membatasi kunjungan. Saat ini siapapun yang ingin memasuki taman harus melakukan reservasi; reservasi ini datang dalam slot dua jam, dan Anda harus tiba dalam jangka waktu tersebut (tidak ada batasan berapa lama Anda bisa berada di taman). Ini dijadwalkan akan berubah pada pertengahan Oktober, saat musim sibuk taman berakhir dan pengunjung semakin menipis.

Kami tidak menghabiskan banyak waktu di luar kabin dan pekarangan Y, tetapi ketika kami menjelajah ke taman, semuanya terasa menakutkan… sama seperti biasanya. Suatu pagi, kami tiba tepat setelah subuh untuk mendaki ke Sky Pond—sebuah danau glasial biru es yang menakjubkan dikelilingi oleh puncak bersalju yang menjorok ke awan, dan salah satu pendakian favorit saya di taman. Sementara ada beberapa orang di tempat parkir ketika kami tiba (yang biasanya terjadi, jika Anda sampai di sana sebelum jam 8 pagi), pada saat kami kembali ke tempat parkir, ada sekelompok orang yang membuka topeng berkerumun di sekitar area bus. dan stasiun ranger, menunggu bus datang atau bersiap untuk mendaki. Itu adalah pemandangan yang menggelegar, dan kami menjauh sejauh mungkin. Saya berharap sistem reservasi berfungsi dan taman itu secara efektif dapat membuat pengunjungnya terhuyung-huyung, tetapi tempat yang ramai itu tidak meyakinkan saya.

Setelah seminggu di Rockies, Alex dan saya berangkat ke Taman Nasional Grand Teton. Kami tiba larut malam, dan saat matahari terbenam yang terakhir berwarna emas mentega, bergegas mencari tempat berkemah yang tersebar di Curtis Canyon, di atas kota Jackson. Saya belum pernah melihat Tetons sejak saya masih kecil, dan saya tidak dapat mempercayai drama belaka dari puncak-puncaknya—pegunungan yang tinggi dan tajam menjulang ke atas, semua duri bergelombang dan tepi bergerigi, disandingkan dengan rumput yang tenang. tanah Datar. Pada hari pertama kami di taman, kami mendaki Cascade Canyon, dan untuk mencapai ujung jalan setapak, kami harus naik perahu melintasi Danau Jenny. Sementara kami menunggu kapal tiba, saya menoleh ke seorang ranger untuk menanyakan apakah dia melihat penurunan jumlah orang yang mengunjungi taman tahun ini, berharap dia menjawab ya. “Ini adalah salah satu tahun tersibuk yang pernah kita alami, sejauh ini,†jawabnya, menggelengkan kepalanya sedikit. Semua orang memiliki ide yang sama, tampaknya—setelah dikurung di rumah selama berbulan-bulan, kami semua ingin sekali berada di luar, di ruang terbuka lebar.

Mendaki di Teton memberi saya perasaan damai yang belum bisa saya capai di Rocky Mountain. Pada semua pendakian kami, orang-orang mengenakan topeng atau sengaja memalingkan muka dari kami saat mereka lewat. Kami menghabiskan sebagian besar perjalanan dengan berenang sendirian di danau pegunungan atau berbaring di tempat tidur gantung kami selama berjam-jam, membaca dan menonton cahaya bermain dari pegunungan—cara puncak dibayangi, lalu terbuka. Sejujurnya, ancaman beruang grizzly lebih besar di benak saya daripada virus corona. Tetangga kamp kami melihat seekor ibu grizzly dan dua anaknya berenang melintasi Danau Leigh suatu pagi. Ketika mereka memberi tahu kami hal ini, mau tidak mau saya memikirkan semua cerita lumba-lumba di kanal Venesia yang dengan senang hati kami bagikan sejak awal di karantina, banyak di antaranya ternyata palsu. . Kami sangat ingin percaya bahwa semua yang dibutuhkan alam untuk pulih dari dampak manusia adalah agar kami tinggal di rumah sebentar. Meskipun depresi yang tidak dapat disangkal, fakta bahwa kami semua ingin cerita itu menjadi kenyataan juga memberi saya secercah harapan (berani saya katakan?) — berharap bahwa kami akan keluar dari pandemi dengan perasaan yang lebih dalam, pemahaman yang lebih bernuansa tentang apa artinya menjadi pengasuh yang baik untuk satu sama lain, tetapi yang terpenting, pengasuh yang baik untuk planet kita.

Tips Tetap Aman di Taman Nasional Kita Selama COVID-19

Sementara 62 taman nasional telah resmi dibuka kembali, setiap taman menangani pandemi COVID-19 secara berbeda. Ketersediaan layanan dan fasilitas dapat bervariasi, dan beberapa taman mungkin membatasi jumlah pengunjung. Rencanakan dengan tepat.Â

• Lindungi diri Anda dan orang lain; pakai topeng. Tidak perlu dikatakan lagi pada saat ini, tetapi mengenakan topeng di tempat umum adalah keharusan, dan ini juga berlaku untuk taman nasional. Bahkan saat (terutama saat) Anda sedang mendaki, pastikan untuk membawa masker. Jika Anda mengunjungi taman yang lebih populer, seperti RMNP, tempat parkir di ujung jalan setapak kemungkinan besar akan ramai, atau mungkin ada kemacetan di jalan setapak—dalam hal ini, penggunaan masker sangatlah penting. Tidak, sebagian besar taman nasional secara teknis tidak mewajibkan masker (melainkan, mereka sangat menganjurkannya); ya , Anda harus memakai masker setiap kali Anda berada di sekitar orang lain.Â
  • Jangan mencoba sesuatu yang terlalu berisiko. Sekarang bukan waktunya untuk mencapai puncak Half Dome di Yosemite atau mencoba rute pendakian yang rumit di Canyonlands . Karena begitu banyak taman nasional kita berada di daerah terpencil, Anda tidak ingin mengambil risiko pergi ke rumah sakit—dan mungkin menghabiskan sumber daya lokal dengan melakukannya.Â
  • Bersiaplah untuk penutupan dan reservasi. Periksa situs web masing-masing taman sebelumnya untuk memantau penutupan dan sistem reservasi mereka. Setiap taman berbeda; beberapa taman (seperti RMNP) mungkin hanya merilis sejumlah kecil reservasi per hari, sementara yang lain mungkin menutup sementara pusat pengunjung, pameran, atau teater mereka. Karena itu, Anda mungkin perlu mendapatkan peta dan rekomendasi sebelumnya.
  • Kayak atau kano. Berada di air—dengan kano, kayak, atau rakit—adalah salah satu aktivitas yang paling menjaga jarak secara sosial yang dapat Anda lakukan di taman nasional. Jika Anda selalu ingin mendayung Rio Grande atau rakit di Sungai Ular, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.Â
  • Ketahui kapan dan di mana Anda harus melakukan karantina mandiri. Beberapa negara bagian, seperti Maine dan Vermont, mewajibkan pengunjung luar kota untuk melakukan karantina sendiri atau memberikan hasil tes negatif sebelum berkunjung. Jangan menjadi orang yang muncul tanpa mengetahui aturan negara; ketahui apa yang diminta oleh taman (dan setiap negara bagian) sebelum Anda pergi.
  • Jangan pergi pada akhir pekan, jika Anda dapat membantu. Untuk menghindari keramaian sebaik mungkin, sebaiknya jadwalkan kunjungan Anda selama seminggu daripada akhir pekan.
  • Tersesat dari jalan yang dipukuli. Daripada merencanakan perjalanan ke Yellowstone atau Smokies, simpan taman yang lebih populer untuk tahun 2022. Sebaliknya, rencanakan untuk mengunjungi taman yang jarang dikunjungi, seperti Big Bend di Texas, Congaree di South Carolina, atau Isle Royale di Michigan. Ke mana pun Anda pergi, pilih jalur pendakian dan tempat perkemahan yang kurang terkenal untuk menghindari keramaian dengan sukses.