Bagaimana Saya Menghabiskan 17 Jam Di Pesawat Penerbangan Pertama Air New Zealand Dari JFK ke Auckland

Dalam Artikel Ini

• Naik dan Lepas Landas
  • Waktu penerbangan
  • Pendaratan dan Kedatangan
  • Pikiran Akhir

Bagaimana Anda menghabiskan 17 jam di langit? Sebagai seorang pengembara yang rajin, membaca buku, mendengarkan podcast, dan menonton film sambil terbang bukanlah hal baru bagi saya. Namun akhir pekan terakhir ini, saya memiliki kesempatan untuk menguji batas kemampuan saya ketika saya memilih penerbangan terpanjang yang pernah saya ambil: penerbangan nonstop pertama Air New Zealand dari New York City ke Auckland.

Berdurasi 17 jam 35 menit, rute baru ini telah menjadi salah satu yang terpanjang di dunia, bergabung dengan rute ultra jarak jauh seperti rute Singapore Airlines dari Singapura ke Bandara JFK New York (18 jam 50 menit) dan Singapore Airlines’ rute dari Singapura ke New Jersey’s Newark Airport (18 jam 45 menit). Penerbangan perdana hari Sabtu juga bersejarah—ini menandai rute langsung pertama yang menghubungkan pantai timur AS dengan Selandia Baru.

Ini merupakan perjalanan panjang untuk saat ini baik untuk maskapai maupun negara. Keduanya menggantungkan harapan mereka pada rute baru untuk meningkatkan daya tarik Selandia Baru bagi orang Amerika saat negara itu mencabut mandat terakhir terkait pandemi dan sepenuhnya membuka kembali untuk turis. AS telah lama menjadi salah satu pasar pariwisata paling penting di Selandia Baru; sebelum pandemi, orang Amerika menyumbang 10 persen dari pariwisata internasional ke Selandia Baru, tepat di belakang Australia dan China.

Sebagai orang Amerika yang suka terbang dan memiliki Selandia Baru di daftar keinginannya, waktu penerbangan ini terasa seperti takdir. Saya mengambil kesempatan untuk terbang pada penerbangan perdana hari Sabtu dan mengalami perjalanan jarak jauh. Begini rasanya.

Naik dan Lepas Landas

Saya berjalan ke JFK dengan persiapan hampir seharian duduk di pesawat. Setelah menunggu di antrean yang lebih lama dari biasanya untuk memeriksa tas saya—maskapai penerbangan sedang melatih staf check-in baru untuk penerbangan perdana—Saya akhirnya melewati keamanan dan sampai di gerbang untuk boarding. Jumlah waktu yang akan saya habiskan di langit sulit untuk dipahami. Tetap saja, pengalaman saya langsung menjadi lebih nyaman begitu saya duduk di kursi kelas bisnis saya, yang dilengkapi dengan barang-barang yang dibuat untuk penerbangan perdana, termasuk tas kulit edisi khusus dari desainer Selandia Baru Deadly Ponies yang diisi dengan perlengkapan lip balm yang biasa digunakan maskapai. , pelembab, peralatan gigi, dan banyak lagi, serta masker tidur yang dapat digunakan kembali dari pembuat sepatu kets Amerika, Allbirds, yang terkenal dengan sepatunya yang terbuat dari wol yang bersumber dari Selandia Baru.

Setelah semua penumpang naik dan pengumuman pra-penerbangan telah dibuat, kami bersiap untuk lepas landas—tetapi ternyata kami tertunda. Kami diberi tahu bahwa kami sedang menunggu tugas kapal tunda yang memungkinkan kami mendorong mundur dari gerbang. Sementara kami dijadwalkan berangkat pada pukul 21:55, penantian panjang tersebut menunda waktu keberangkatan kami menjadi pukul 23:20, menunda kami hampir satu setengah jam. Saya harus tertawa: sepertinya kosmik bahwa penerbangan terpanjang dalam hidup saya telah menemukan cara untuk menjadi lebih lama lagi.

Dengan membangun antisipasi, kami akhirnya mendapatkan kejelasan, dan sebelum saya menyadarinya, kami sudah berada di udara.

Waktu penerbangan

Beberapa kali saya terbang dengan kelas bisnis ke Eropa, saya menyesali waktu singkat yang saya miliki dalam penerbangan transatlantik semalam untuk tidur sepanjang malam dan menikmati layanan dalam penerbangan. Tapi mungkin salah satu hal terbaik tentang terbang dalam bisnis pada rute jarak jauh adalah bahwa ada lebih dari cukup waktu untuk menikmati keduanya.

Setelah menerima pesanan minuman di darat, minuman dalam penerbangan pertama kami tiba sekitar 40 menit setelah lepas landas, diikuti dengan amuse-bouche, roti dan hidangan pertama, hidangan utama, dan hidangan penutup. Saat dalam penerbangan transatlantik, saya akan mencoba menyusun strategi seberapa cepat saya bisa makan sehingga saya bisa beristirahat sebelum mendarat; Saya menikmati kenyataan bahwa dalam penerbangan ini, saya tidak terburu-buru sama sekali. Layanan makan malam lengkap memakan waktu sekitar dua setengah jam. Ketika hidangan penutup dibawa pergi, saya meletakkan meja baki saya dan berganti menjadi piyama lembut kelas bisnis yang dirancang oleh perusahaan athleisure Selandia Baru Marlow yang diberikan kepada kontingen media dalam penerbangan (maskapai berencana untuk meluncurkannya di kelas bisnis di semua penerbangan mereka segera). Saya melihat ke layar kursi belakang untuk melihat bagaimana saya melakukannya tepat waktu: 14 jam lagi.

Meskipun ada banyak pilihan film luar biasa hebat yang tersedia di penerbangan — termasuk beberapa rilis teater yang cukup baru, seperti “Top Gun: Maverick” —Saya malah memilih untuk mengikuti beberapa dari banyak acara televisi yang saya unduh ke iPad saya sebelum naik, termasuk “Severance” dan “Yellowjackets”. Saya berencana untuk begadang selama mungkin, kemudian tidur sedekat mungkin hingga delapan jam sebelum saya mendarat pada pukul 8 pagi waktu Auckland, membodohi tubuh saya dengan percaya bahwa saya sudah berada di waktu Selandia Baru.

Saya mengatur sekitar dua jam televisi sebelum saya menyerah dan memutuskan bahwa, dengan 12 jam tersisa, saya akan mendapatkan tidur malam ekstra panjang malam itu. Saya melacak seorang pramugari dan memintanya untuk membereskan tempat tidur saya—tidak seperti produk kelas bisnis yang lebih baru, penumpang tidak dapat membereskan tempat tidur mereka sendiri dengan kursi ini. Kasur empuk saya, kursi kelas bisnis saya yang bisa direbahkan, dan fakta bahwa saat itu sekitar jam 4 pagi membuat saya langsung tertidur, tetapi setelah sekitar tiga jam menutup mata, saya tersentak bangun karena turbulensi. Jalur penerbangan telah melintasi Badai Tropis Madeline di lepas pantai barat Meksiko, dan satu jam berikutnya sangat bergelombang sehingga saya memutuskan untuk duduk dan mengalihkan perhatian dengan menonton lebih banyak televisi.

Sekarang dengan delapan jam tersisa, saya berjalan menyusuri lorong untuk meregangkan kaki dan meminta botol air kepada pramugari, karena saya haus. Banyak orang di baris saya sudah bangun, dan beberapa memutuskan untuk memesan makanan dari menu makanan ringan di tengah penerbangan, tetapi saya masih merasa kenyang dengan hidangan utama daging domba, kentang, dan umbi-umbian yang saya pesan sebelumnya. Meskipun Wi-Fi berfungsi dengan baik di awal penerbangan, kami sekarang terbang di atas Pasifik, dan koneksi internet terputus-putus. Saya memutuskan untuk melakukan peregangan, lalu kembali ke tempat tidur dan tertidur selama tiga jam lagi.

Dengan lima jam tersisa, saya memutuskan bahwa saya tidak akan bisa tidur lebih lama dari yang sudah saya miliki dan memanggil pramugari untuk mengubah tempat tidur saya menjadi kursi. Saya diberi tahu bahwa sarapan tidak akan disajikan selama dua jam lagi, dan saat itulah saya menyadari berapa lama penerbangan ini. Wi-Fi sudah kembali, jadi saya melakukan beberapa pekerjaan sampai pesanan sarapan diambil. Layanan sarapan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk diselesaikan. Dengan satu jam tersisa, saya memasang podcast dan mengisi kartu Kedatangan Penumpang Selandia Baru saya untuk diserahkan ke bea cukai ketika kami tiba.

Pendaratan dan Kedatangan

Kami akhirnya mendarat di Selandia Baru sekitar pukul 8 pagi pada hari Senin, 19 September. Dengan negara baru-baru ini mencabut semua pembatasan terkait pandemi, saya dapat melewati keamanan dalam waktu kurang dari 10 menit. Meskipun ada laporan tentang beberapa tas tertinggal di JFK karena kebutuhan untuk menurunkan berat badan dari pesawat untuk bahan bakar tambahan, saya beruntung tas saya adalah salah satu yang pertama keluar dari korsel. Aku menarik napas lega, mengharapkan yang terburuk setelah drama tas musim panas.

Setelah naik taksi ke hotel saya, The Hotel Britomart, saya meletakkan barang-barang saya dan berjalan-jalan ke Sky Tower, di mana saya melihat pemandangan Auckland yang megah, menggelengkan kepala karena tidak percaya bahwa kurang dari 24 jam yang lalu, saya berada di sisi lain planet ini.

Pikiran Akhir

Seperti yang disebutkan, saya suka terbang. Menendang kembali ke langit dengan pengetahuan bahwa saya sedang diangkut ke bagian dunia yang berbeda adalah salah satu bagian favorit saya dalam bepergian, dan saya selalu menantikan untuk pergi ke bandara.

Secara keseluruhan, meskipun waktu tempuhnya ekstra lama, pengalaman saya pada penerbangan perdana Air New Zealand dari New York ke Selandia Baru positif. Ada saat-saat ketika terasa lama, dan tidak memiliki konektivitas Wi-Fi untuk sebagian penerbangan merupakan kekecewaan, tetapi ketika menyangkut jarak perjalanan sejauh ini, beberapa hal tidak dapat dihindari.

Saya terbang dari New York ke Sydney melalui Los Angeles dengan Qantas pada perjalanan terakhir saya ke Oseania. Saya masih bergidik mengingat kekacauan saat singgah itu, dari penundaan penerbangan yang tak terelakkan yang membuat saya berlomba melintasi LAX, putus asa untuk membuat koneksi saya, hanya untuk menghadapi penundaan lagi di rute Los Angeles ke Sydney. Jika saya dapat mengulangi perjalanan itu dengan rute nonstop dari New York ke Sydney, saya akan—dan saya mungkin akan segera melakukannya, karena Qantas berencana untuk meluncurkan rute nonstop Project Sunrise yang sangat dinantikan antara New York dan Sydney pada tahun 2025.

Jika diberi pilihan antara singgah dan terbang tanpa henti, saya akan selalu memilih tanpa henti, meskipun rutenya memakan waktu 17 jam—dan saya merasa tidak sendiri. Dilihat dari penerbangan perdana ke Auckland yang terjual habis, saya memperkirakan rute baru ini akan menarik lebih banyak orang Amerika untuk menyeberang Selandia Baru dari daftar keinginan mereka dalam waktu dekat.